Home One PieceVice Admiral Monkey D Garp Dan Pembubaran Bajak Laut Shichibukai
Vice Admiral Monkey D Garp Dan Pembubaran Bajak Laut Shichibukai

Vice Admiral Monkey D Garp Dan Pembubaran Bajak Laut Shichibukai

Saat ini cerita One Piece sudah memasuki Arc Wanokuni, Tetapi ada Arc yang menurut saya sangat menarik untuk dibahas. Apalagi kalau bukan Tanah Suci Mariejoa yang saat ini sedang berlangsung acara pertemuan antar pemimpin dunia One Piece bernama Reverie. Dan disaat yang hampir bersamaan terdapat perbincangan menarik diantara para perwira Angkatan Laut disebuah bar yang terletak tidak jauh dari Tanah Suci Mariejoa. Perbincangan tersebut membahas tentang Seorang Vice Admiral Monkey D Garp dan Bajak Laut Rocks serta diangkatnya Monkey D Garp sebagai Pahlawan Angkatan Laut.

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Monkey D Garp sudah berkali – kali menolak kenaikan pangkat yang diberikan oleh atasanya. Garp menolak kenaikan pangkat tersebut karena menilai bahwa pangkat Vice Admiral sudah membuatnya cukup bebas melakukan apapun yang dianggap perlu. Hal ini juga membuat seorang perwira Angkatan Laut muda bernama Kuzan atau Aokiji menjadi sangat mengidolakan sosok seorang Vice Admiral Monkey D Garp.

Seorang Vice Admiral Monkey D Garp
Monkey D Garp Saat Muda

Bisa dibilang Monkey D Garp adalah orang yang menjadi pemimpin Angkatan Laut sebelum Sengoku dan Sakazuki atau Akainu memimpin Angkatan Laut. Gelar Pahlawan yang diberikan pihak Pemerintah Dunia khususnya Angkatan Laut kepada Garp tidak lepas dari bajak laut Rocks.

Sayangnya hingga saat ini Rocks masih diselimuti banyak misteri, Salah satunya adalah belum jelasnya Rocks adalah nama Individu atau sebuah kelompok bajak laut ? Saat ini yang bisa dipastikan dari nama Rocks adalah dia merupakan salah satu bajak laut yang dikalahkan oleh Monkey D Garp. Dan kemenangan Garp atas Rocks membuatnya menjadi sosok Pahlawan Angkatan Laut.

Artikel Manarik Lainya : Kurohige Alias Marshall D. Teach Dan Para Anak Buahnya

Selain itu Vice Admiral Garp ini juga merupakan perwira Angkatan Laut yang bisa dibilang paling agresif untuk menangkap kelompok bajak laut Gol D Rojer. Saking agresifnya sampai – sampai Gol D Rojer menitipkan anak kandungnya bernama Portgas D Ace yang saat itu sedang dikandung oleh Portgas D Rouge.

Sistem Shichibukai Akan Dihapus Pihak Pemerintah Dunia
Kelompok Bajak Laut Shichibukai Akan Dihapus

Kembali ke Tanah Suci Mariejoa, Dimana acara Reverie sedang berlangsung. Jelas para pemimpin yang menghadiri acara tersebut memiliki gagasan serta kepentingan masing – masing yang pastinya berbeda – beda. Salah satu pembahasan yang menurut saya paling menarik adalah adanya wacana tentang Sistem Shichibukai yang ingin dihapus oleh pihak Pemerintah Dunia.

Apabila memang benar Sistem Shichibukai Akan Dihapus Pihak Pemerintah Dunia, Maka pihak Pemerintah Dunia khususnya Angkatan Laut harus memiliki pengganti yang setara atau lebih tangguh dan lebih kuat dibandingkan kelompok bajak laut Shichibukai yang selama ini berada dipihak mereka.

Beraliansinya pihak Angkatan Laut dengan kelompok Bajak Laut Shichibukai memang menimbulkan pro dan kontra dikalangan pihak Angkatan Laut itu sendiri. Karena di dalam tubuh Angkatan Laut sendiri terdiri dari beberapa golongan yaitu Keadilan Moral dan Keadilan Absolut. Tentu seorang Vice Admiral Monkey D Garp termasuk dalam golongan yang berprinsip Keadilan Moral.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!