Blog.AnakDepok

Karena Anak Depok Juga Punya Banyak Cerita

Travelling : Hobi Lebih Mudah Dijalani Dengan Aplikasi di Smartphone

aplikasi rencana liburan di smartphone

Travelling sudah menjadi kegiatan yang hobi dilakukan oleh banyak orang. Berkunjung ke tempat yang menarik untuk tujuan berlibur sudah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan hampir oleh semua orang. Pekerja yang sudah penat dengan rutinitas pekerjaannya sehari-hari kerap memilih berlibur ke suatu tempat yang eksotis untuk menghabiskan jatah cuti tahunannya. Kegiatan yang kerap disebut sebagai sweet escape ini memang sudah bisa dilakukan siapapun, dengan didukung banyak hal. Murahnya biaya tiket pesawat karena paket promosi dari berbagai maskapai penerbangan menjadi salah satu faktor pendukungnya. Travelling ke luar negeri atau berkeliling Indonesia memang sudah menjadi gaya hidup generasi milenial di sekitar kita saat ini. Asal tetap jangan lupa menabung ya guys! hehe

 

Untuk Anda yang ingin pergi berlibur ke suatu tempat yang jauh seperti menyebrang pulau atau pergi ke luar negeri tak perlu takut memulainya. Smartphone yang anda miliki bisa menjadi teman setia yang membantu memudahkan perjalanan selama liburan. Aplikasi yang ada pada handphone anda sudah sangat canggih bisa membantu segala keperluan anda jika berpergian ke suatu tempat yang bisa dibilang asing. Mulai dari aplikasi penerjemah bahasa, aplikasi peta digital, GPS, aplikasi yang mempertemukan anda dengan stranger yang juga sedang berlibur, atau masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lainnya yang bisa membuat Anda tidak perlu takut tersesat sendirian.

 

Aplikasi pendukung liburan di smartphone Anda
Aplikasi pendukung liburan di smartphone Anda

 

Sebuah Portal Berita Redaksional.com sudah pernah membahas mengenai aplikasi-aplikasi solo traveller untuk bertemu orang asing ketika liburan, bisa menjadi referensi anda untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi yang direkomendasikan oleh Redaksional.com lebih cocok untuk anda yang suka melakukan kegiatan berpergian sendiri atau lebih sering disebut sebagai solo travelling. Ada aplikasi SoloTraveller, EathWith, Travel Pal, Backpackr, dan Flip The Trip. Masing-masing aplikasi memang memilik keunggulan fiturnya masing-masing. SoloTraveller bisa membantu Anda menemukan orang lain yang juga memiliki destinasi liburan yang sama, bahkan bisa memilih berdasarkan gender yang sama. EatWith bisa membantu Anda bertemu dengan penduduk di lokasi tujuan wisata Anda untuk bisa menikmati makanan lokal disana. Selengkapnya bisa Anda kunjungi di artikel 5 aplikasi solo traveller untuk bertemu orang baru ketika liburan.

 

Selanjutnya aplikasi yang wajib anda miliki selain yang sudah dibahas tersebut adalah sebagai berikut.

  • Google Translate.

Jika anda berpergian ke lokasi yang tidak Anda mengerti bahasa lokalnya maka aplikasi ini wajib ada di smartphone. Kita pasti sudah tidak canggung lagi mengenai kegunaan dari aplikasi ini. Yup, bener banget aplikasi ini bisa memudahkan kita menerjemahkan bahasa satu ke bahasa lainnya melalu format teks, suara, atau bisa melalui scanning foto.

  • Waze atau Google Maps

Kedua aplikasi ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Aplikasi untuk mencari jalan darat untuk tempat-tempat yang akan kita tuju. Kita bisa memilih jalan yang tidak terlalu padat dilewati sehingga bisa terhindar dari penatnya kemacetan.

  • Hopper

Aplikasi ini membantu Anda untuk bisa dengan mudah membandingkan penerbangan di seluruh dunia. Anda bisa mendapatkan pemberitahuan ketika ada discount untuk penerbangan yang akan dipilih. Fitur untuk memantau harga penerbangan tersebut dinamakan Watch a Flight.

  • Trip Advisor

Sesuai dengan filosofi penamaannya, aplikasi ini bisa menjadi penasehat Anda dalam menentukan tujuan wisata ketika mengunjungi suatu tempat. Aplikasi ini juga membantu Anda menemukan hotel dan tempat makan yang menjadi favorit di masing-masing kota atau negara yang Anda kunjungi.

  • Hotel Quickly

Hotel Quickly memudahkan kita untuk mendapatkan informasi hotel yang memiliki kamar kosong di lokasi wisata tujuan. Aplikasi ini juga membantu Anda mendapatkan informasi promo dan discount hotel pada hari ini dan keesokan harinya. Hotel Quickly sangat membantu mendapatkan informasi terupdate untuk Anda yang tidak mau ribet-ribet melakukan seleksi hotel-hotel yang kosong dan sedang memberikan potongan harga.

 

Sebetulnya masih banyak lagi aplikasi-aplikasi pendukung yang bisa di-Install di handphone Anda agar liburan menjadi lancar dan lebih terencana dengan baik. Masing-masing aplikasi memberikan experience dan keunikan dari fitur-fitur yang dimilikinya. Dengan berbekal dari aplikasi yang sudah dibahas tadi sekiranya cukup bisa membantu Anda untuk memulai sweet escape ke tempat-tempat eksotis yang favorit atau malah masih jarang untuk dikunjungi. Selamat berlibur dan menikmati cuti Anda.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *