Select Page

Ada banyak hal yang bisa aku dapatkan ketika aku melakukan traveling ke suatu tempat yang belum pernah aku jelajahi sebelumnya. Salah satunya adalah perjalanan ke pulau karimun jawa yang indah dan mempesona. Perjalananku kali ini benar – benar sulit untuk dilupakan dan sepertinya tidak akan aku lupakan hingga menua nanti.

Traveling ku yang satu ini benar – benar mengesankan dan aku banyak sekali menemukan banyak hal – hal baru selama dalam perjalanan perjalanan. Tidak hanya pengalaman yang luar biasa karena aku juga dipertemukan orang – orang baru yang baik selama dalam perjalanan maupun di pulau karimun jawa. Benar – benar Traveling yang sangat luar biasa.

Apabila tidak keberatan aku akan menuliskan beberapa pengalamanku yang sangat berkesan selama melakukan traveling seorang diri ke pulau karimun jawa. Terutama ketika aku bertemu dengan orang – orang yang baik dan luar biasa selama dalam perjalanan.

Pulau KarimunJawa

Salah Satu Pengunjung Yang Sedang Melompat Di Pulau KarimunJawa

Karena memang selama perjalanan maupun ketika di pulau karimun jawa aku selalu dipertemukan dengan orang – orang yang baik. Bahkan pada saat aku kembali pulang dari pulau karimun jawa menuju kota asalku di Depok, Aku bertemu dengan orang yang baik pula. Benar – benar perjalanan yang mengesankan.

Awal Perjalanan Di Dalam Bus
Semua bermula ketika aku memutuskan untuk berangkat dengan menggunakan Bus menuju kota jepara sebelum ke pelabuhan kartini untuk menyebrang menuju pulau karimun jawa. Saat perjalananku menuju kota jepara aku dipertemukan dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai seorang perawat di sebuah rumah sakit.

Itulah pertemuan pertamaku dengan orang – orang baik ketika akan traveling menuju pulau karimun jawa. Dan pertemuanku dengan wanita itu menjadi menarik dan berkesan adalah karena dia mau membagikan cerita pengalaman hidupnya yang luar biasa kepada ku.

Dan selama dalam perjalanan wanita itu bercerita dengan sangat bersemangat tentang hidupnya. Mulai dari pekerjaanya sebagai perawat di rumah sakit, perjuangan orang tuanya yang pernah gagal ketika merantau ke Kalimantan, lalu tentang bagaimana perjuangan ibunya untuk membesarkan dirinya serta kakak – kakaknya, dan masih banyak lagi.

Karimun Jawa

Perjalanan Panjang Itu Membawaku Ke Tempat Ini Dan Bertemu Dengan Orang – Orang Baik

Bisa dibilang selama dalam perjalanan menuju kota jepara aku menjadi pendengar yang baik untuknya. Dan cerita yang paling berkesan dari pengalaman hidupnya yang luar biasa itu adalah ketika dia bercerita tentang pertemuan dirinya dengan laki – laki yang saat ini sudah menjadi calon suaminya.

Jadi wanita tersebut pulang ke jepara untuk melangsungkan pernikahanya yang akan diselenggarakan dua hari lagi. Setelah mengetahui hal tersebut akupun langsung memberikan selamat kepadanya dan diluar dugaan wanita tersebut mengundangku ke acara pernikahanya yang akan diadakan di daerah Trangkil.

Selain itu kami berdua juga bertukar no WA, Lalu dia memberikan no WA temanya yang belum menikah kepada ku sambil berkata “Semoga kalian berjodoh”. Jelas akupun sedikit tertawa sambil berkata dalam hati “Ya Allah terima kasih sudah mempertemukan aku dengan orang yang baik dalam perjalananku dan lindungilah aku dari orang – orang yang berniat jahat denganku”.

Dan sesampainya aku di kota jepara kami pun berpisah, Aku ke arah pelabuhan kartini dan wanita tersebut ke arah trangkil. Sekedar informasi bahwa saat ini kami masih saling chat – chatan untuk sekedar menanyakan kabar dan kedekatanku dengan temanya yang no WA nya dia berikan kepada saya.

Kota Jepara Dekat Karimun Jawa

Suasana Alun – Alun Kota Jepara Pada Malam Menjelang Pagi

Benar – benar takdir yang unik dan tidak disangka – sangka. Bahkan didalam bus aku bisa bersebelahan dengan orang yang baik serta memberikan aku nasihat yang berguna. Terima kasih ya Allah karena telah mempertemukan aku dengan orang – orang yang baik.

Perjalananku Selama Ke Pulau Karimun Jawa
Sebelum sampai ke pulau karimun jawa yang indah dan mempesona aku harus menyebrangi lautan dengan menggunakan kapal di pelabuhan kartini pada pagi hari. Ketika di dalam kapal aku pun kembali bertemu dengan seorang wanita yang merupakan salah satu penduduk asli pulau karimun jawa.

Kami pun mengobrol perihal pulau karimun jawa yang indah dan mempesona. Dan ternyata ayah dari wanita tersebut adalah seorang Tour Leader. Dan dia ada di pulau jawa untuk kuliah di salah satu perguruan tinggi yang ada di pulau jawa (lupa nama universitasnya).

Travelling Ke KarimunJawa

Penampakan Air Laut Dari Atas Kapal Saat Menuju Pulau Karimun Jawa

Pembicaraan ku dengan wanita ini memang tidak sebanyak sebelumnya tetapi kejadian tersebut tetap membuat traveling ku menjadi semakin berkesan. Walaupun kami berdua baru bertemu dan belum saling kenal tetapi wanita tersebut begitu ramah dengan senyumnya yang menghangatkan hati.

Pulau Karimun Jawa Dan Pertemuanku Dengan Teman Baru
Setelah melakukan perjalanan panjang dari rumah ku yang ada di daerah depok. Aku pun sampai di pulau karimunjawa yang indah dan mempesona ini. bahkan sebelum aku menginjakan kaki ku di pulau tersebut aku sudah di perlihatkan penampakan yang luar biasa indah.

Air laut di pulau karimun jawa begit bersih dan bening. Aku pun langsung jatuh hati dengan pulau ini dan berkata dalam hati “Suatu saat aku akan kembali lagi ke pulau ini”. Selain pemandanganya yang indah dan juga mempesona, Aku pun kembali dipertemukan dengan orang – orang yang baik oleh Allah Ta’ala.

Pulau Karimun Jawa

Pemandangan Pulau Karimun Jawa Dari Bukit Love

Pada traveling ku kali ini aku bertemu dengan orang – orang dari kampus yang sama dan berjumlah 3 orang yang terdiri dari dua laki – laki dan satu perempuan. Mereka sangat baik kepada ku, Bahkan selama berada di pulau karimun jawa aku selalu dianggap sebagai bagian dari mereka.

Sampai – sampai pada saat itu orang – orang yang melihat kami menyangka bahwa kami berempat adalah teman lama. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh para Tour Leader (TL) kami ketika melihat kami di pulau karimun jawa. Itulah salah satu alasan yang membuatku ketagihan untuk melakukan Traveling sendirian.

Lalu pada saat diatas kapal kami bergabung dengan rombongan lainya yang berjumlah 3 orang. Tiga orang ini adalah orang – orang luar atau biasa dibilang Bule. Mereka berasal dari salah satu negara sepak bola yang bernama Spanyol, 1 dari kota Barcelona dan yang 2 lagi dari Valencia.

Mereka juga ramah dan mau berbaur dengan kami. Jadi ketika melakukan snorkelling kami seru – seruan bareng sekaligus foto – foto bersama untuk kenang – kenangan di hari tua nanti. Sekaligus sedikit membicarakan tentang sepak bola.

Tour Leader Dan Warga Yang Ramah
Selain bertemu dengan teman – teman baru yang baik ketika traveling ke pulau karimun jawa, Aku juga dipertemukan dengan Tour Leader yang luar biasa baik. Berbeda dengan Tour Leader ku pada saat traveling sebelumnya, Tour leader ku pada saat di karimun jawa ini benar – benar sabar dan yang paling penting adalah tidak parno.

Traveling ke Pulau Karimun Jawa

Foto Under Water Bersama Ikan – Ikan Di Sekitar Pulau Karimun Jawa

Gerakan mereka juga sangat cepat, Tidak lama setelah aku menceburkan diri ke laut aku pun berkata “Bang tolong fotoin dong”. Dengan sigap abang – abang yang menjadi Tour Leader ku saat itu langsung mengambil kamera Under Water dan nyemplung bersama saya lalu bertanya “Mau foto dimana mas?”.

Sebenarnya kebanyakan dari Tour Leader ku ketika traveling itu baik – baik. Hanya saja Tour Leader ku ketika traveling ke pulau karimun jawa ini sangat mengesankan bagi ku. Dan yang membuatku berkesan dengan tour leader ku ketika berada di pulau karimun jawa adalah karena mereka memperlakukan kami bukan seperti peserta.

Tetapi mereka memperlakukan kami seperti layaknya seorang teman. Jadi tidak heran apabila selama diatas kapal kami bersenda gurau dengan Tour Leader kami. Dan tidak terlalu terburu – buru ketika akan meninggalkan suatu tempat karena memang kami tidak dianggap peserta melainkan teman.

Traveling ke Pulau karimun jawa tidak hanya mempertemukan aku dengan orang – orang baik dan juga Tour Leader yang sangat luar biasa. Tetapi juga mempertemukan aku dengan seorang ibu – ibu tangguh yang mengurus segala keperluan kami selama berada di home stay karimun jawa.

Traveling Ke Karimun Jawa

Snorkelling Di Karimun Jawa

Tanpa ragu beliau menyiapkan kami minuman hangat ketika kami baru saja pulang setelah Lelah melakukan snorkelling seharian. Beliau juga menyiapkan minuman hangat pada pagi hari, Tepatnya jam 3 pagi saat aku tidak sengaja terbangun dari tidur nyenyak ku di home stay.

Tidak hanya itu, Beliau juga merapihkan pakaian ku yang aku taruh berantakan di jemuran. Padahal aku berniat membereskanya setelah aku selesai melakukan solat magrib tetapi hal itu malah lebih dulu dilakukan oleh beliau. Dan ketika kami pulang beliau pun berkata “Hati – hati ya pulangnya. Kamu dari depok kan ?”.

Ternyata selain baik, beliau juga perhatian dengan ku. Terima kasih ibu, terima kasih Tour Leader ku yang sudah sangat sabar melayani kami sekaligus tidak parno selama snorkelling di pulau karimun jawa. Maaf apabila ada kata – kata atau sikap kami yang tidak menyenangkan di hati kalian. Dan sekali lagi Terima kasih Tour Leader dan ibu – ibu yang mengurus kami selama di home stay.

Saatnya Pulang Tiba
Setelah selesai traveling di pulau karimun jawa, Aku pun bergegas pulang dengan perasaan hati yang puas karena sudah berkunjung ke pulau karimun jawa yang indah dan mempesona ini. Suasana kepulangan ku dari pulau karimun jawa sangatlah berbeda dengan suasana saat aku berangkat ke pulau karimun jawa. Suasana yang berbeda ini adalah karena ketika aku pulang aku tidak lagi sendirian.

Traveling Selesai

Suasana Kapal Pada Saat Aku Pulang Dari Pulau Karimun Jawa

Aku bersama dengan seorang teman – teman baru yang aku temui ketika berada di pulau karimun jawa. Dan sesampainya aku di pelabuhan kartini aku pun diantarkan ke terminal dengan menggunakan mobil mereka. Benar – benar orang yang baik, Aku tidak menyangka akan bertemu dengan orang – orang seperti mereka sebelumnya.

Sesampainya Di Terminal Kota Jepara
Ketika tiba di terminal kota jepara, Aku bergegas untuk memesan tiket pulang menuju kota asalku di Depok. Dan setelah memesan tiket, Ternyata Bus yang akan membawa ku kembali baru berangkat jam 4 sore. Sedangkan saat itu aku tiba di terminal kota jepara sekitar jam 1 siang.

Karena bosan menunggu di terminal selama 3 jam, Aku pun pergi untuk mencari warung untuk membeli minuman sebagai bekal ku pada saat perjalanan pulang menuju kota Depok. Tidak lama setelah mencari, Aku menemukan sebuah warung yang menjual minuman. Aku pun membeli minuman di warung tersebut.

Pulau Karimun Jawa

Alam Yang Indah Dan Bersih Akan Menenangkan Hati Dan Jiwa. Jadi Jagalah Kebersihan

Setelah membeli sebotol minuman aku pun meminta izin untuk menumpang istirahat di warung tersebut kepada sang pemilik warung yang kebetulan pemiliknya adalah ibu – ibu. Tidak lama setelah aku beristirahat di warung tersebut aku pun ditawari makanan berupa roti kering oleh ibu – ibu pemilik warung untuk menemaniku beristirahat di tempat tersebut.

Lagi – lagi aku pun dipertemukan dengan orang – orang yang baik oleh Allah Ta’ala. Aku benar – benar bersyukur karena selama perjalanan ke Karimun Jawa aku selalu dipertemukan dengan orang – orang yang baik dan menyenangkan hati. Selama aku beristirahat di warung, ibu – ibu pemilik warung itu pun menceritakan tentang anaknya yang saat itu bekerja di Jakarta.

Dan belau juga memberi tahukan aku tentang lokasi masjid yang ada di sekitar terminal kota jepara. Setelah selesai mengisi tenaga, Aku pun bergegas menuju masjid untuk memenuhi kewajiban ku sebagai mahluk untuk solat Dzuhur dan Ashar sekaligus bersyukur karena sudah dipertemukan dengan orang – orang yang baik dan menyenangkan.

Pertemuan ku Dengan Orang – Orang Yang Baik
Setelah dipertemukan begitu banyak orang baik dan menyenangkan hati selama traveling ke pulau karimun jawa. Lalu setelah pulang dari pulau tersebut aku pun kembali dipertemukan dengan orang baik. Dan disaat perjalanan pulang menuju kota asalku depok, Aku duduk bersebelahan dengan seorang bapak – bapak yang berprofesi sebagai pengusaha kayu.

Traveling mempertemukan aku dengan teman

Teman Bisa Ditemukan Dimana Saja Jadi Jangan Takut Traveling Sendirian (Sumber Gambar : Lutfinotabi)

Ketika aku berangkat aku dipertemukan dengan wanita perawat dan ketika aku pulang aku dipertemukan dengan bapak – bapak yang memiliki usaha kayu. Bagi ku ini benar – benar perjalanan yang luar biasa dan berkesan. Itulah sebabnya aku bisa menulis artikel ini dengan begitu panjang tentang perjalanan ku ke pulau karimun jawa.

Pelajaran Dari Traveling Kali Ini
Sebagai penutup dari cerita pengalamanku selama melakukan Traveling ke pulau Karimun Jawa adalah jangan takut untuk melakukan traveling sendirian. Karena teman – teman yang baik bisa ditemukan dimana saja selama kita menjadi orang yang tidak menyebalkan. Memang tidak semua orang yang kita temui bisa menjadi dekat dengan kita.

Karena itu semua membutuhkan kecocokan dan chemistry yang berbeda antara yang satu dengan yang lainya. Dan karena itulah aku ketagihan untuk melakukan traveling karena setiap traveling aku selalu bertemu dengan orang – orang yang memiliki sifat dan pola pikir yang berbeda. Ketika itu aku juga belajar bahwa perbedaan akan membuat kita menjadi sempurna.

Traveling Ke Pulau Karimun Jawa

Beberapa Pengunjung Yang Terlihat Mengobrol Dengan Temanya Pada Saat Sunset Di Pantai Karimun Jawa

Percaya atau tidak, Semakin sering aku melakukan Traveling ke suatu tempat seorang diri. Aku semakin sadar bahwa alam memiliki caranya sendiri untuk mempertemukan ku dengan orang – orang yang memiliki kemiripan dengan ku. Entah itu kemiripan dalam hal sifat, pola pikir, selera, dan kebiasaan. Jadi apabila kita ingin dipertemukan dengan orang yang baik maka kita harus menjadi baik terlebih dahulu.

Mungkin hal tersebut akan sulit dilakukan pada awalnya tetapi percayalah bahwa ketika kita bertekad untuk menjadi manusia yang lebih baik. Maka Allah akan mempertemukan kita dengan orang – orang yang baik didalam hidupmu untuk menemani disetiap langkahmu. Setidaknya inilah yang aku dapat ketika aku jalan – jalan ke pulau karimun jawa.

error: Content is protected !!