Blog.AnakDepok

Karena Anak Depok Juga Punya Banyak Cerita

Mengenal Konsep dan Strategi Digital Marketing

Mengenal Konsep dan Strategi Digital Marketing terbaik bersama para ahli

Suasana di pagi hari memang sangatlah menyegarkan. Sambil di temani segelas kopi serta membahas mengenal konsep dan strategi digital marketing bersama teman Рteman yang ingin maju bersama. Kemajuan teknologi yang semakin pesat ini menjadikan diri kita untuk dapat berlomba dengan sejumlah kompetitor atau pesaing dari seluruh dunia. Hal ini pula berlaku pada orang Рorang yang mengambil jalan untuk dapat berbisnis atau membuka usaha sendiri. Namun, hal itu memanglah tidak mudah. Karena kita sendiri akan bertarung  dan bersaing bersama dengan mereka yang memiliki bisnis atau usaha di bidang yang sama.

Kemajuan dunia bisnis sendiri tentu akan di pengaruhi oleh perkembangan dari teknologi. Hal ini pun termasuk pada bagian pemasaran yang memang harus di kuasai oleh berbagai kalangan bisnis apapun itu. Pada era digital ini juga kita di haruskan untuk dapat menguasai pemasaran digital yang memang telah di kenal dengan istilah Digtal Marketing. Sebelum mengenal dunia digital marketing, sudah ada istilah yang telah di kenal oleh banyak orang yaitu bernama internet marketing. Namun, dengan seiringnya waktu, isitilah ini menjadi hilang dan diganti dengan isitlah digital marketing.

Mengenal Konsep dan Strategi Digital Marketing

Konsep pemasaran pada bidang digital marketing sendiri adalah dengan memanfaatkan media digital seperti halnya televisi, smartphone, website dan juga sebagainya. Semua media ini akan mengenalkan semua produk atau pelayanan jasa melalui fasilitas media internet.

Mengenal dunia digital marketing sangatlah penting untuk di lakukan. Apabila kita sebagai orang awam yang memang ingin belajar dunia ini, maka banyak sekali solusi yang bisa di lakukan. Misalnya seperti mencari ilmu pengetahuan di internet dengan mengunjungi Portal Berita Redaksional yang menghadirkan berita – berita terkini untuk semua kalangan generasi atau bisa juga dengan mengikuti serangkaian kegiatan kursus digital marketing terbaik yang akan memberikan bimbingan langsung dari para pakar ahli di bidang tersebut.

Mengenal Konsep dan Strategi Digital Marketing
Mengenal Konsep dan Strategi Digital Marketing

Media Internet telah menjadi perubahan paling mendasar selama masa hidup saya dan selama ratusan tahun.
== Rupert Murdoch ==

Semakin banyaknya Perusahaan – perusahaan besar yang mulai percaya kepada bidang digital marketing. Karena telah membuktikan bahwa bidang digital marketing memiliki banyak kelebihan serta manfaat yang dapat di peroleh oleh suatu perusahaan tersebut. Seperti :

  • Menyebarkan informasi dengan cepat
    Strategi pemasaran yang memang menggunakan media digital ini dapat di lakukan dengan sangat cepat. Bahkan hanya hitungan detik saja.
  • Mudah untuk di evaluasi
    Tentu dengan menggunakan media online. Hasil dari kegiatan pemasaran ini bisa langsung di ketahui. Seperti halnya berapa orang – orang melihat produk yang kita miliki.
  • Jangkauan sangat luas
    Kita dapat menyebarkan brand atau produk yang dimiliki oleh kita ke seluruh dunia hanya dengan melakukan langkah mudah dengan memanfaatkan media internet melalui sebuah website yang berhasil mengenalkan produk maupun pelayanan jasa dengan teknik seo yang sangat baik dan benar.

Pernah suatu ketika guru digital marketing saya bercerita. Bahwa beliau pernah menjual teh herbal sampai ke negeri kincir angin yaitu belanda. Hal ini membuktikan bahwa dunia digital marketing sangat berpengaruh terhadap kemajuan bisnis yang kita jalani.

Strategi Digital Marketing

Banyak sekali strategi atau jurus yang dapat kita lakukan untuk menaklukan para pesaing atau kompetitor. Hal ini telah di lakukan oleh pakar ahli di bidang digital marketing. Seperti berikut.

  • Strategi Email Marketing
    Email ini adalah salah satu strategi yang pertama kali di lakukan. Email di kenalkan pada tahun 1971. Email semakin berkembang hingga saat ini. Dan sekarang kita mengenal dengan sebutan email marketing. Namun, di Indonesia sendiri, email marketing ini mulai di tinggalkan walaupun masih ada yang memakai tetapi sangat jarang. karena saat ini sudah banyak sekali orang yang membuka dan memabca pesan dari email tersebut.
  • Social Media Marketing
    Tidak perlu di ragukan lagi bahwa social media adalah salah satu strategi paling jitu untuk memasarkan produk maupun jasa yang di tawarkan oleh kita. Hal ini di karenakan banyak sekali orang – orang yang bersosialisasi melalui social media tersebut. Misalnya seperti, instagram, twitter, ataupun facebook dll.
  • Iklan Google Adwords
    Bisa di bilang google adwords ini dengan sebutan atau istilah PPC atau kepanjangan dari Pay Per Click Marketing. Ini adalah sebuah cara atau metode melalui search engine google secara berbayar sehingga visitor akan mengunjungi website milik kita dan melihat produk maupun jasa yang di kenalkan oleh kita sendiri melalui website.
  • SEO ( Search Engine Optimization )
    SEO ini adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yang dimana suatu cara untuk mengoptimalkan halaman website sehingga website milik kita menjadi berkualitas di mata mesin pencari seperti google, bing, yahoo, dan sebagainya. Pengerjaan seo yang baik tentu saja akan mendapatkan hasil yang baik pula dengan menaiknya kata kunci pada website di halaman pertama mesin pencari.
  • Content Marketing
    Mencitpakan konten atau artikel yang bagus adalah hal yang harus di lakukan. Karena dengan kita menciptakan artikel yang berkualitas maka hasil pada pembuatan artikel tersebut akan menarik perhatian dari si pembaca mengenai produk atau pelayanan jasa yang telah di tulis melalui postingan website. Apabila kamu adalah salah satu orang yang baru belajar membuat konten. Maka yang harus di lakukan adalah untuk mencari tips membuat artikel berkualitas demi terciptanya konten yang bagus.

Hal dasar yang perlu di ingat di bidang digital marketing yaitu untuk mengutamakan komunikasi dari pada mengutamakan promosi. Tentu saja dengan adanya komunikasi yang baik dengan konsumen maka pemasaran produk maupun jasa akan berlangsung dengan sangat baik serta terciptanya kerukunan atau keakraban antara pebisnis dan juga konsumen. Selain itu, konsumen juga akan memberikan penilaian yang positif tanpa harus di pinta oleh kita sendiri.

Demikian artikel ini saya buat. Mudah – mudahan bermanfaat untuk pembaca. Terimakasih banyak dan sampai jumpa kembali di lain waktu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *