Blog.AnakDepok

Karena Anak Depok Juga Punya Banyak Cerita

Kurohige alias Marshall D. Teach Dan Para Anak Buahnya

Pada Manga One Piece chapter 925 kita melihat salah satu dari Kaisar Lautan atau Yonkou bernama Marshall D. Teach atau biasa disebut Kurohige atau Blackbeard yang sepertinya sedang bersantai di suatu pulau bajak laut di Dunia Baru. Apabila diperhatikan dari keempat Yonkou yang saat ini sedang berkuasa di Dunia Baru seperti Shanks, Big Mom, Kaido, dan Teach baru sosok Kurohige lah yang nilai Bountynya diperlihatkan. Dan nilai Bounty Kurohige seharga 2.247.600.000 Berry. Hanya saja saat ini saya tidak akan terlalu banyak membahas tentang Bounty Kurohige. Tetapi saja akan lebih banyak membahas tentang kekuatan beberapa Kru utama dari kelompok bajak laut Kurohige yang dipimpin oleh Marshall D Teach. Seperti Catarina Devon atau Devon One Piece, Shiliew Of The Rain atau Si Hujan dan hal – hal menarik lainya seperti kekuatan buah iblis Absalom atau Absalom One Piece pada chapter 925. Dalam dunia One Piece Absalom dikenal sebagai sosok yang mesum karena dia mampu membuat wujudnya menjadi tak terlihat berkat kekuatan buah iblisnya yang bernama Suke Suke No Mi. Tetapi saat ini kekuatan buah iblis tersebut sudah berpindah ke salah satu anak buah Marshall D. Teach bernama Shiryu Si hujan.

Kurohige alias Marshall D. Teach Dan Para Anak Buahnya

Kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa kelompok Bajak Laut Kurohige atau Blackbeard pernah menerobos masuk ke penjara bawah air Impel Down lalu membebaskan beberapa tahanan terkuat dilantai paling bawah atau Level 6. Setelah itu tahanan terkuat tersebut dijadikan sebagai kru utamanya. Dan pada manga One Piece di chapter 925, kita diperlihatkan tiga dari lima kru utama bajak laut Kurohige yang direkrut dari penjara bawah air Impel Down. Mereka adalah Alvalo Pizarro The Corrupt King, Catarina Devon The Crescent Moon Hunter, dan Shiliew Of The Rain atau Shiryu Si Hujan. Selain kekuatanya yang mengerikan, Mereka semua juga termasuk orang – orang yang dianggap sangat berbahaya oleh Pihak Pemerintah Dunia, Saking berbahayanya keberadaan mereka pun harus dihilangkan dari dunia One Piece.

 

Kelompok Bajak Laut Marshall D. Teach Atau Kurohige Alias Blackbeard

 

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Marshall D Teach sosok yang juga termasuk dari salah satu Generasi Terburuk yang bisa dibilang paling sukses di dunia One Piece. Terbukti saat ini Marshall D. Teach dan kelompok bajak lautnya Blackbeard mampu mensejajarkan diri dengan para Yonkou lainya seperti Shanks, Kaido, dan Big Mom. Biarpun sebenarnya Marshall D. Teach adalah sosok Kaisar Lautan yang baru dalam dunia One Piece, Tetapi pergerakanya tidak kalah dengan para Kaisar Lautan lainya yang sudah lama berkuasa di lautan Dunia Baru. Salah satu pergerakan Marshall D Teach yang menakutkan adalah perburuanya terhadap para pengguna Buah Iblis tertentu. Sampai saat ini belum diketahui bagaimana cara Marshall D Teach melakukan hal tersebut.

Bahkan saat ini Marshall D Teach sendiri adalah satu – satunya manusia dalam dunia One Piece yang memiliki dua kemampuan buah iblis sekaligus, Yaitu Gura Gura No Mi dan Yami Yami No Mi. Kedua buah iblis tersebut bertipe Logia Gempa dan Kegelapan. Padahal memiliki dua kemampuan buah iblis adalah sesuatu hal yang mustahil untuk dilakukan dalam dunia One Piece, Tetapi seorang Marshall D. Teach mampu melakukan hal tersebut. Lalu bagaimana cara Marshall D. Teach melakukan hal tersebut ? Hal ini pernah dibahas pada artikel berjudul “Marshall D Teach Memakan 2 Buah Iblis, Bagaimana Bisa ?”. Pada artikel tersebut dijelaskan secara detail dan mendalam tentang cara Marshall D Teach melakukan hal mustahil tersebut.

 

Bounty Kurohige Yang Terlalu Kecil

 

Nilai Bounty memang tidak ditentukan dari kekuatan seseorang tetapi juga dari tingkat seberapa berbahayanya keberadaan orang tersebut bagi pihak Pemerintah Dunia. Apabila keberadaanya dianggap mengancam eksistensi pihak Pemerintah Dunia maka nilai Bountynya akan semakin tinggi. Itulah sebabnya kenapa Nilai Bounty tidak mencerminkan kekuatan dari seseorang. Pada Manga One Piece di chapter 925 kita melihat nilai Bounty Kurohige yang mencapai angka lebih dari 2 miliar Berry atau lebih tepatnya 2.247.600.000 Berry. Menurut saya nilai Bounty Kurohige ini sangatlah kecil bagi ukuran seorang Yonkou seperti Marshall D Teach apabila dibandingkan dengan salah satu dari generasi terburuk atau 11 Supernova yang bernama Monkey D Luffy. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa nilai Bountynya sebesar 1,5 miliar Berry, Angka yang sangat fantastis apabila dibandingkan dengan nilai Bounty Kurohige.

by_goldenhans

Apabila Monkey D Luffy adalah sebuah ancaman besar bagi pihak Pemerintah Dunia maka Kelompok Bajak Laut Kurohige juga sama mengancamnya dengan kelompok bajak laut Topi Jerami. Karena kelompok bajak laut Blackbeard juga pernah membuat pihak Angkatan Laut menjadi sangat marah sekaligus malu. Yaitu ketika dirinya berpura – pura menjadi seorang Shichibukai lalu menerobos masuk ke Impel Down dan merekrut para tahanan terkuat di level 6. Setelah Marshall D. Teach mendapatkan apa yang inginkan lalu dia melepaskan gelar Shichibukainya dan menjadi seorang Yonkou dengan pergerakan paling agresif di seluruh lautan Dunia Baru. Jelas perbuatanya ini membuat pihak Pemerintah Dunia marah besar. Tetapi kenapa nilai Bounty Kurohige atau Marshall D Teach hanya senilai 2,2 miliar lebih ? Apakah karena kekuatan Kurohige yang masih kurang ?

 

Artikel One Piece Lainya : Cerita One Piece 22Portgas

 

Apabila kita berbicara soal kekuatan dari seorang Marshall D Teach maka kita akan berbicara tentang banyak hal. mulai dari kekuatan buah iblisnya yang sangat menakutkan hingga cara berfikirnya yang sangat licik. Dan artikel ini tidak akan membahas hal tersebut karena akan sangat panjang apabila saya membahas tentang kekuatan dari seorang Marshall D. Teach alias Kurohige. Yang pasti kekuatan dari Marshall D. Teach sangatlah menakutkan dan nilai Bounty Kurohige yang ditetapkan oleh pihak Pemerintah Dunia terlalu kecil.

 

Catarina Devon Atau Devon One Piece

 

Catarina Devon atau Devon One Piece dikenal sebagai Pemburu Bulan Sabit atau Mikazuki Gari. Biarpun dia seorang wanita tetapi dia termasuk dalam daftar orang yang keberadaanya sangat berbahaya bagi pihak Pemerintah Dunia. Perlu diingat pada saat kelompok bajak laut Blackbeard datang ke Impel Down di level 6 mereka hanya memilih tahanan yang terkuat. Dan Catarina Devon keluar sebagai orang yang terkuat dan memutuskan untuk bersumpah setia kepada kelompok bajak laut Kurohige. Kekuatan fisiknya pun tergolong luar biasa karena Catarina Devon mampu bangkit dengan sangat cepat setelah Devon One Piece menerima serangan dari Sengoku ketika sedang berada di Marine Ford.

Dan pada Manga One Piece chapter 925 kita melihat sosok Catarina Devon yang menyamar menjadi seperti sosok Absalom si pengguna buah iblis Suke Suke No Mi. Tidak hanya wujudnya saja yang seperti Absalom tetapi juga sikap mesumnya yang juga mirip dengan Absalom sebagai pengguna buah iblis Suke Suke No Mi. Tidak heran Gecko Moria bisa ditipu dengan sangat mudah oleh Catarina Devon karena hal tersebut. Dan pada chapter 925 ini kita juga mengetahui bahwa seorang Catarina Devon atau Devon One Piece termasuk seorang pengguna buah Iblis Inu Inu Binatang Mistis model Rubah Ekor Sembilan. Sampai sekarang saya belum mengetahui hubungan antara kemampuan buah iblisnya dengan kemampuan menyamaranya yang menyerupai Absalom One Piece.

 

Shiryu atau Shiliew Of The Rain [Si Hujan]

 

Shiryu Si Hujan atau Shiliew Of The Rain adalah seorang mantan kepala penjara di Impel Down bersama dengan Magellan. Tetapi karena kebiasaan Shiryu Si Hujan yang suka membunuh para tahanan secara brutal maka pihak Pemerintah Dunia menghukumnya dengan memenjarakan Shiliew Of The Rain atau Shiryu Si Hujan di level 6 dalam jangka waktu yang belum ditentukan. Tetapi ketika kelompok bajak laut Blackbeard menerobos masuk Impel Down, Shiliew yang saat itu diberi kesempatan untuk bertobat malah lebih memilih untuk bergabung dengan kelompok bajak laut Blackbeard. Dan pada Manga One Piece di chapter 925 kita melihat kemampuan pedang dari Shiryu Si Hujan yang sangat menakutkan.

Ditambah lagi saat ini Shiliew Of The Rain memiliki kemampuan buah iblis Suke Suke No Mi milik Absalom yang mampu membuat dirinya menjadi tembus pandang dan tidak terlihat sama sekali. Tentu saja hal ini membuat Shiliew Of The Rain menjadi lebih mengerikan dari sebelumnya. Belum diketahui bagaimana nasib Absalom setelah buah iblis Suke Suke No Mi miliknya diambil alih oleh Shiliew Of The Rain. Selain buah iblis Suke Suke No Mi, Penampilan dari Shiryu Si Hujan yang dianggap mirip dengan salah satu dari Three Calamities milik kaido bernama King The Wildfire. Seperti lambang tengkorak yang ada dibagian kerah serta pakaianya yang juga serba hitam seperti seragam kepala penjara Impel Down.

Bahkan sayap yang dimiliki oleh King The Wildfire juga mirip dengan sayap Magellan. Lalu apakah King The Wildfire juga memiliki hubungan dengan para kepala penjara di Impel Down seperti Shiliew Of The Rain dan Magellan ? Belum diketahui hubungan antara lambang tengkorak di kerah baju Shiliew Of The Rain yang mirip dengan King The Wildfire dan sayap milik Magellan yang mirip dengan sayap milik King The Wildfire. Yang pasti hal ini pernah dibahas oleh admin Blogiam.org yang berjudul “Kaido dan Three Calamities atau Tiga Bencana”. Lengkap dengan pembahasan Queen The Plague dan Jack The Drought serta kekuatan dari ketiganya.

 

Alvalo Pizarro The Corrupt King

 

Belum banyak diketahui tentang kekuatan dari kru utama kelompok Bajak laut Blackbeard yang satu ini. Tetapi dari namanya saja sudah terlihat betapa mengerikanya seorang Alvalo Pizarro The Corrupt King ini. Alvalo Pizarro juga termasuk orang yang berhasil bertahan hidup melawan orang – orang satu selnya di penjara bawah air Impel Down karena dia berhasil menjadi anggota kru bajak laut Kurohige. Kemungkinan besar Alvalo Pizarro juga terlibat langsung dengan penangkapan Absalom dan merebut kekuatan buah iblis Suke Suke No Mi untuk diberikan kepada rekanya Shiryu Si Hujan. Selain dari buah iblis Suke Suke No Mi, Pada Manga One Piece di chapter 925 kekuatanya tidak begitu diperlihatkan. Hanya Shiryu Si Hujan dan Catarina Devon sajalah yang kekuatanya sedikit diperlihatkan.

Itulah beberapa pembahasan yang menurut saya menarik pada Manga One Piece di chapter 925. Maaf apabila pembahasan terlalu terpusat pada kelompok bajak laut Blackbeard. Karena menurut saya dia adalah seorang Kaisar Lautan atau Yonkou yang pergerakanya paling agresif di lautan Dunia Baru. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang One Piece Karya Eiichiro Oda. Akhir kata saya ucapkan Terima Kasih…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *