Select Page

Apabila kemarin hati ini merasa gelisah, Saat ini malah hati ini terasa Lelah. Sebenarnya aku berharap setelah melakukan traveling ke pulau karimun jawa, Hati ini bisa merasa lebih lapang dari sebelumnya karena pikiranku menjadi jernih kembali. Memang awalnya hal itu berhasil tetapi entah kenapa tiba – tiba hati ini menjadi terasa begitu gelisah.

Sebenarnya saat ini aku sudah mengerti kenapa hati ku ini bisa menjadi terasa begitu gelisah. Dan tidak hanya gelisah tetapi juga bersedih hati. Aku melihat sesuatu yang membuat hati ini begitu terasa sedih. Lalu kenapa aku bisa gelisah ? itu karena aku merasa takut. Tentu semuanya aku serahkan kepada Allah Ta’ala yang memiliki hati ini dan hanya kepada Allah Ta’ala sajalah yang bisa membolak balik hati manusia.

Kuatkan Hati
Berdasarkan pengalaman yang saya alami perasaan cinta ada dari hati. Jadi apabila kita sudah mengunci hati kita rapat – rapat maka biasanya kita akan menjadi sulit untuk jatuh cinta. Ketika saya traveling ke pulau karimun jawa, jujur saya langsung jatuh hati pada pulau tersebut. Hal itu membuat saya menjadi ingin kembali lagi ke pulau karimun jawa suatu saat nanti.

Karimun Jawa

Rasa Resah Dalam Hati Memjadi Tidak Nyaman

Tetapi cinta yang saya maksud disini adalah cinta pada seorang wanita bukan pada tempat. Hati ini seperti terkunci untuk seorang wanita. Tetapi entah kenapa ada satu wanita yang saya rindukan, entah kenapa saya ingin mendengarkan suara dari wanita itu. Bertemu kembali dengan dia, dan lain sebagainya.

Rasa kangen ini timbul secara tiba – tiba. Satu hal yang bisa membuat wanita ini menjadi begitu special dihati saya, Yaitu logat melayu nya. Logatnya itu membuat saya selalu teringat dengan wanita ini. Seorang wanita yang saya temui ketika melakukan traveling ke pulau pahawang. ketika itu saya satu rombongan dengan wanita ini.

Rasa Takut Di Dalam Hati
Rasa takut biasanya dimulai dari dalam hati lalu naik ke kepala dan membuat kita menjadi berimajinasi hal – hal yang kita takutkan. Itulah yang saya rasakan ketika sedang merasa takut. Ketakutan itu membuat kita berimajinasi hal – hal yang sebenarnya belum terjadi dan membuat kita menjadi berususah hati dan kemudian membuat hati ini menjadi merasa gelisah.

Karimunjawa

Traveling Untuk Menenangkan Hati

Apabila hal itu tidak segera diatasi maka rasa gelisah didalam hati ini akan menjadi penghambat kita untuk menjadi lebih maju. Apapun pilihan yang akan kita pilih sudah pasti memiliki resiko, dan terkadang hati ini merasa takut untuk menghadapi resiko tersebut.

Ketika saya berada di posisi tersebut saya selalu berdoa kepada Allah Ta’ala agar hati ini senantiasa dikuatkan. Semoga kita selalu dipertemukan dengan orang – orang yang baik. Dan alhamdulilah, selama saya melakukan traveling saya selalu dipertemukan dengan orang – orang yang baik seperti ketika melakukan perjalanan ke pulau karimun jawa.

error: Content is protected !!