Select Page

Apa yang pertama kali ada di benak anda ketika mendengar nama One Piece ? Yap, One Piece adalah sebuah seri manga asal Jepang yang ditulis oleh seorang Mangaka bernama Eiichiro Oda. Manga ini telah dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997. Manga One Piece ini mengisahkan tentang seorang anak muda bernama Monkey D Luffy yang memiliki kemampuan khusus. Dengan bantuan dari teman – teman setianya dia menjelajahi dunia untuk menemukan sebuah harta karun terbesar yang dikenal sebagai “One Piece” dan menjadi seorang Raja Bajak Laut berikutnya setelah Gol D Rojer.

Cerita One Piece [Mencari Pembahasan & Teori Yang Relevan]

Monkey D Luffy dan para krunya di pulau Gyojin

Apabila kita lihat dari tahun dimuatnya cerita One Piece pada majalah Weekly Shonen Jump pertama kali. Adalah hal yang mustahil apabila anak – anak dari generasi 90’an tidak mengenal Manga yang satu ini. Meskipun Manga ini sudah berjalan lebih dari 20 tahun tetapi masih belum ada tanda – tanda manga ini akan tamat. Jelas hal ini membuat banyak dari para penggemar manga ini menebak – nebak atau berteori tentang kelanjutan dari cerita manga ini. Saya pun termasuk orang yang menyukai teori – teori tentang One Piece. Dan terkadang saya juga ikut berteori soal manga yang satu ini. Saya juga senang berdiskusi dengan para penggemar One Piece lainya di forum – forum internet atau temen – temen kampus.

 

Channel Youtube 22portgas

 

Tetapi di era Digital saat ini ada banyak sekali teori – teori tentang One Piece yang bertebaran di dunia maya. Mulai dari teori yang masuk akal hingga yang ngawur sekali pun semuanya ada di dunia maya. Hal yang sangat wajar, Karena memang cerita One Piece selalu menarik untuk dibahas hingga ada seseorang yang mengatakan “Satu – satunya alasan mereka tidak menyukai Manga One Piece adalah mereka belum pernah membacanya”. Dan dari sekian banyak teori – teori tentang One Piece yang berkembang di dunia maya ada satu yang membuat saya tertarik untuk membahasnya pada artikel ini, Dia adalah 22portgas.com, Pembahasan serta teori – teorinya soal One Piece sangat masuk akal dan relevan dengan cerita yang ada di komiknya. Selain Website, 22portgas juga memiliki Channel Youtube yang saat ini subscribers nya sudah mencapai lebih dari 30 ribu sub, Cukup banyak bukan ?

 

22portgas.com

 

Tetapi apabila kita mengacu hanya pada Subcribers maka 22portgas tergolong sangat kecil apabila dibandingkan dengan Channel Youtube serupa yang juga membahas soal One Piece. Tentu saja jumlah banyaknya Subcribers bukanlah sebuah jaminan bahwa pembahasanya juga bagus. Karena menurut saya yang terpenting adalah kualitas pembahasanya yang masuk akal dan sesuai dengan fakta – fakta yang sudah diceritakan di Manganya. Dan 22portgas melakukan pembahasan tentang One Piece dengan sangat luar biasa. Dia memadukan fakta, penjelasan, serta teori yang relevan soal One Piece. Judul pada Video – videonya pun tidak ada yang Clikbait seperti Channel Youtube serupa. Sebenarnya banyak atau bahkan semua Video – Video yang berkualitas dari 22portgas. Dan diantara semua Video – Video yang dibuat 22portgas ada satu video yang membuat saya berkesan. Video itu berjudul “Dimanakah Senjata Kuno Pluton Berada?”dan “Hancurnya Sistem Yonkou Dalam Cerita One Piece”. Dua Video tadi membuat saya menjadi semakin mengerti alur cerita One Piece.

 

Akun Instagram 22Portgas

Selain Channel Youtube, 22portgas juga memiliki sosial media lain untuk berkomunikasi dengan para Subcribersnya. Seperti Instagram dan Facebook fanspage (Nama ID nya : 22Portgas). Dia juga memiliki akun Blogspot yang namanya 22portgas.blogspot.com. Sebenarnya dulu pas awal – awal 22portgas masih menggunakan Line untuk berkomunikasi dengan para Subscribersnya tetapi sekarang Linenya sudah tidak aktiv dan denger – denger saat ini dia beralih ke Instagram sebagai ganti dari Line yang tidak terlalu aktiv. Kalian semua para penggemar One Piece yang menyukai pembahasanya juga bisa mengajukan beberapa pertanyaan soal One Piece kepada 22portgas via DM instagram. Seperti saya yang juga pernah bertanya kepadanya soal Kekuatan dari Charlotte Katakuri. Saya termasuk beruntung karena tidak lama saya bertanya 22portgas langsung menjawabnya lewat Video dan jawabanya pun sangat memuaskan hati saya. Hal itu juga lah yang membuat saya memutuskan untuk menjadi pelanggan setianya. Bahkan nama Web ini pun saya buat dengan nama cerita.22portgas.com. Akhir kata saya mengucapkan Terima kasih untuk 22portgas……….. Sehat selalu mimin…….. hehehehe

 

 

 

error: Content is protected !!