Select Page

Ketika kita ingin mengunjungi suatu tempat biasanya kita akan mencari beberapa orang teman untuk mengajaknya ke tempat tersebut. Tetapi sering kali teman – teman kita akan enggan untuk berkunjung ketempat yang kita inginkan karena memang setiap individu memiliki selera yang berbeda – beda. Saya pribadi lebih memilih untuk melakukan traveling ke pantai, Seperti Pulau Pahawang, Pulau Karimun Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, dan lain – lain.

Perbedaan selera ini terkadang membuat kita terpaksa untuk traveling ke tempat – tempat yang tidak terlalu kita sukai. Apalagi ketika kita harus mengalah untuk mengikuti teman – teman kita untuk bepergian ke tempat yang mereka inginkan, Sedangkan teman – teman kita tidak mau mengikuti ajakan kita untuk mengunjungi tempat yang kita inginkan.

Tentu saja hati ini akan terasa dongkol, Setidaknya itulah yang saya rasakan dulu. Lalu bagaimana caranya agar saya bisa melakukan traveling ke tempat – tempat yang saya sukai ? Karena apabila saya hanya mengikuti keinginan teman – teman, Maka saya tidak akan pernah mengunjungi tempat – tempat yang saya inginkan.

Milikilah Prinsip Traveling Sendiri

Traveling sendirian terkadang memang sedikit menakutkan. Karena biasanya kita akan takut apabila tidak ada seorang pun yang bisa diajak untuk mengobrol. Itulah yang saya khawatirkan ketika ingin melakukan perjalanan ke suatu tempat sendirian. Percayalah hal ini sebenarnya hanya ada di dalam pikiran kalian.

Karena ketika kita sudah berada dilokasi wisata dan bertemu dengan orang – orang disana. Biasanya ada yang akan mengajak kita bicara. Apabila tidak ada maka mulailah untuk mengajak bicara seseorang terlebih dahulu. Mulailah basa basi terlebih dahulu dengan menyanyakan tempat asalnya, kesibukanya apa, Sudah pernah pergi kemana saja, dan lain sebagainya.

Karimun Jawa

Traveling Sendirian Lebih Menyenangkan

Percayalah, teman bisa ditemukan dimana saja dan jangan batasi pergaulan kalian. Memiliki banyak teman dari berbagai kota itu sangat menyenangkan. Kalian bisa merasakan dan membuktikanya sendiri apabila kalian sudah melakukanya. Yang terpenting adalah jadilah orang yang menyenangkan hati. Caranya sederhana yaitu sering – seringlah mengucapkan Maaf, Tolong, dan Terima kasih.

Seorang teman saya berkata itu adalah 3 kata kunci sakti untuk mendapatkan teman baru ketika melakukan traveling. Jujur saya sendiri tanpa sadar memakai kata – kata tersebut ketika melakukan perjalanan sendirian. Dan hasilnya selama perjalanan, Saya bisa memiliki beberapa kawan dengan latar belakang yang berbeda – beda. Bahkan setelah perjalanan berakhir pun terkadang kami tetap berkomunikasi dan menjadi teman dekat.

Ikutlah Paket Wisata Open Trip

Setelah memiliki keberanian untuk melakukan perjalanan sendirian. Saran saya untuk kalian adalah lebih baik menggunakan jasa agent travel untuk berkunjung ke tempat yang menjadi tujuan kita dan mengambil paket wisata open trip. Hal ini agar kalian bisa memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang – orang baru yang biasanya sedikit memiliki kesamaan dengan kita.

Selain itu kalian juga bisa lebih menghemat biaya ketika mengunjungi suatu tempat dengan mengambil paket wisata open trip. Karena apabila kita melakukan perjalanan seorang diri tanpa menggunakan agent travel maka biaya yang dibutuhkan akan jauh lebih mahal. Jujur, Dulu saya sempat berfikir untuk melakukan perjalanan sendiri tanpa menggunakan agent travel.

Pulau Pahawang

Saya Dan Rombongan Saya Ketika Berkunjung Ke Pulau Pahawang Tahun Lalu

Tetapi ketika saya hitung – hitung biaya yang saya butuhkan ternyata jauh lebih besar. Seperti yang saya jelaskan diatas, agar jangan ragu – ragu untuk traveling sendirian. Hanya karena takut tidak ada yang mengajak ngobrol. Karena sepanjang pengalaman saya ketika mengikuti paket wisata open trip, Alhamdulillah saya selau mendapatkan teman – teman yang baik.

Memang tidak semua tetapi alam sudah memiliki caranya sendiri untuk mempertemukan kita dengan orang – orang yang memiliki kecendrungan yang sama dengan kita. Entah itu hobi, cara pandang, kebiasaan, selera, dan lain – lain. Jadi menurut saya traveling merupakan salah satu cara untuk instrospeksi diri. Karena secara tidak langsung orang – orang yang kita temui saat itu adalah cerminan dari diri kita.

Biasakan Untuk Mandiri

Ini adalah sedikit saran dari saya pribadi, Yaitu biasakan untuk mandiri. Maksudnya adalah kalian harus mempersiapkan semua keperluan kalian sendiri selama mengikuti traveling. Seperti membawa charger HP, Sarung, dan lain – lain. Hal ini bertujuan agar kita tidak bergantung pada siapapun ketika berada di suatu tempat.

Memang ketika kita mengikuti paket wisata Open trip kita akan bertemu dengan orang – orang yang baik (menurut pengalaman). Dan mereka biasanya tidak segan untuk meminjamkan sesuatu yang kita punya untuk dipinjam oleh orang lain. Tetapi saya tidak menyarankan hal ini, bahkan kalo bisa merekalah yang meminjam barang kita bukan sebaliknya.

Salah Satu Keuntungan Melakukan Traveling Sendirian

Jujur saya sangat menyukai pantai sekaligus bermain di lautan. Maka tidak heran apabila sudah berada di tempat wisata saya menjadi orang yang paling aktiv diantara yang lain. Sayalah orang pertama yang nyebur kelaut diantara peserta rombongan lainya, Bahkan sebelum Tour Leader itu sendiri.

Otomatis saat itu saya menjadi pusat perhatian. Terlebih lagi ketika saya nyemplung ke laut, saya tidak menggunakan Life Jacket. Karena alhamdulillah saya bisa berenang dan saya memiliki badan yang gesit. Terkadang saya menjadi malah membantu tugas Tour Guide. Seperti memegang pelampung seseorang ketika dia ingin mengambil foto under water, membantu mengantarkan peserta lain untuk menepi ke atas kapal setelah selesai senorkelling, dan lain – lain.

Pulau Karimun Jawa Yang Indah

Bertemu Dengan Jodoh Adalah Salah Satu Keuntungan Traveling

Tentu saja karena saya sangat menyukai traveling yang berbau pantai, Saya melakukan itu semua dengan senang hati. Tidak heran apabila saya mendapatkan beberapa julukan atau nama panggilan tersendiri ketika sedang traveling ke suatu tempat. Seperti ketika ke pulau Harapan saya mendapatkan julukan “Si Ikan Pesut”. Lalu ketika di pulau Karimun Jawa saya mendapatkan julukan “Manusia Air”.

Setelah itu ketika di pulau pahawang saya mendapatkan julukan “Si Manusia Ikan”. Dan yang paling segar dalam ingatan adalah ketika saya traveling ke Ujung Kulon. Di tempat itu saya mendapatkan julukan atau nama panggilan “Aquamen”. Bahkan ketika itu di grup chat pun saya dipanggil dengan nama Aquamen. Tentu saja Julukan – julukan itu membuat saya tertawa sendiri, Karena menurut saya itu merupakan julukan atau nama panggilan yang aneh.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian semua mengenai teman traveling dan cara mengatasi ketakukan ketika akan melakukan traveling sendirian. Jujur hal ini semuanya hanya berdasarkan apa yang saya rasakan ketika akan berkunjung kesuatu tempat. Jadi apabila kalian memiliki cara dan sudut pandang yang berbeda. Mohon diwajarkan karena pengalaman yang kalian rasakan kemungkinan besar berbeda dengan saya. Semoga artikel ini bermanfaat dan Terima Kasih…

error: Content is protected !!