Home Jalan - JalanBeberapa Persiapan Yang Harus Dilakukan Ketika Pergi Ke Luar Negri
Beberapa Persiapan Yang Harus Dilakukan Ketika Pergi Ke Luar Negri

Beberapa Persiapan Yang Harus Dilakukan Ketika Pergi Ke Luar Negri

Sebenarnya saya agak malas untuk jalan – jalan ke luar negri. Karena menurut saya Indonesia sudah cukup bagus untuk dijelajahi. Dan masih banyak tempat – tempat indah yang belum aku jelajahi di Indonesia. Pulau Pahawang, Pulau Karimun Jawa, dan Pulau Seribu adalah contoh tempat – tempat yang pernah saya kunjungi.

Saya bahkan saat ini sedang menabung untuk melakukan perjalanan ke Pulau Sumba, Labuan Bajo, dan Pulau Derawan. Tetapi Alhamdulillah, Allah Ta’ala memberikan rezeki kepada saya untuk pergi ke luar negri. Tempat itu adalah Kuala Lumpur yang menjadi ibu kota negara Malaysia. Ada banyak tempat menarik di Kuala Lumpur.

Tetapi saat ini saya tidak mau membahas hal tersebut, Saat ini saya ingin membahas tentang tips – tips untuk kalian yang baru pertama kali pergi ke luar negri seperti saya. Karena ternyata banyak sekali hal – hal yang tidak saya ketahui ketika saya akan pergi ke luar negri. Dan saya akan membagikan hal – hal tersebut pada artikel ini.

Cek Berat Barang Bawaan

Ketika melakukan penerbangan terdapat Batasan pada bobot bagasi. Setiap maskapai penerbangan memiliki batas bobot yang berbeda – beda. Dan apabila kita melewati bobot bagasi yang sudah ditentukan oleh maskapai penerbangan tersebut maka akan dikenakan biaya tambahan untuk setiap KG nya. Biaya tambahan yang dikenakan tersebut juga tergantung dari maskapai apa yang kita pilih untuk bepergian ke luar negri.

Kuala Lumpur
Cek Berat Bawaan Agar Tidak Terkena Biaya Tambahan

Pengalaman saya kemarin ketika melakukan bepergian ke luar negri, Saya melebihi bobot bagasi yang sudah ditentukan. Dan akhirnya saya harus membayar biaya tambahan dari kelebihan bobot bagasi tersebut. Ketika itu saya dikenakan biaya sebesar 500 ribu rupiah untuk kelebihan bobot bagasi sebesar 5 KG.

Uang sebesar itu cukup rumayan bagi saya, Jadi saya ingin mengingatkan kepada kalian semua yang baru pertama kali ke luar negri seperti saya. Karena sebelumnya saya hanya melakukan perjalanan dalam negri saja, Seperti Pulau Pahawang dan Pulau Karimun Jawa.

Jangan Bawa Benda Yang Mengandung Cairan Lebih Dari 100 ml

Setelah mengecek berat barang bawaan yang akan kita bawa ke luar negri. Kita juga harus memperhatikan barang bawaan yang akan kita bawa ke dalam kabin pesawat. Ada banyak sekali barang – barang bawaan yang dilarang untuk dibawa ke dalam kabin pesawat. Seperti benda tajam, bahan peledak, powerbank, dan lain sebagainya.

Tetapi disini saya akan membagikan barang – barang yang biasanya dibawa oleh orang – orang kebanyakan. Barang tersebut adalah benda cair seperti parfum, shampoo, handbody, air mineral, dan benda – benda yang berisi cairan lainya. Sebenarnya benda cair diperbolehkan untuk dibawa hanya saja tidak boleh masuk kedalam kabin pesawat dan cairan tersebut tidak lebih dari 100 ml.

Apabila lebih dari 100 ml maka akan disita oleh pihak bandara. Hal itulah yang saya alami ketika melakukan perjalanan keluar negri untuk pertama kalinya. Dan sekedar informasi bahwa perjalanan saya kali ini ke Kuala Lumpur yang merupakan ibukota dari negara Malaysia.

Bawa Charger HP Yang Sesuai Dengan Standard Negara Tersebut

Hal terakhir yang menurut saya harus diperhatikan adalah jenis colokan Charger HP. Menurut pendapat saya, Saat ini HP sudah merupakan suatu kebutuhan. otomatis kabel charger akan selalu dibawa kemana – mana untuk mengisi ulang batrei HP apabila sudah low.

Kota Kuala Lumpur Malaysia
Colokan Yang Wajib Dibawa Agar Bisa Charge HP

Tetapi yang menjadi masalah adalah bagaimana apabila colokan atau stop kontak untuk mengisi daya berbeda ?. Tentu saja ini akan menjadi masalah apabila kita tidak mempersiapkan hal ini sebelumnya. Karena tanpa HP akan sulit untuk mendapatkan informasi mengenai suatu tempat. Dan untuk mengantisipasi masalah ini,

Saran saya adalah bawalah adapter colokan untuk mengantisipasi masalah ini. Mungkin masih banyak lagi hal – hal yang bisa dijadikan Tips ketika akan melakukan bepergian ke luar negri. Tetapi beberapa hal yang saya bagikan diatas adalah hal – hal yang saya dapatkan dari pengalaman saya pribadi ketika akan melakukan bepergian ke luar negri.

Semoga artikel ini bermanfaat, Apabila ada yang salah maka sekiranya dibukakan pintu maaf sebesar – besarnya. Karena pada tulisan ini saya tidak bermaksud untuk menyinggung pihak manapun. Baca juga perjalanan – perjalanan saya sebelumnya seperti Traveling ke Pulau Karimun Jawa dan tempat lainya. Akhir kata saya ucapkan Terima Kasih…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!