Home One PieceBagaimana Nasib Monkey D Dragon Dan Pasukan Revolusi Pasca Reverie ?
Bagaimana Nasib Monkey D Dragon Dan Pasukan Revolusi Pasca Reverie ?

Bagaimana Nasib Monkey D Dragon Dan Pasukan Revolusi Pasca Reverie ?

Pasca selesainya acara pertemuan antara para pemimpin dunia One Piece di tanah suci mariejoa yang bernama Reverie. Muncul sebuah berita yang sangat menggemparkan dunia One Piece selain terhapusnya sistem Shichibukai. Apalagi kalau bukan para komandan pasukan revolusi yang melakukan sebuah pergerakan. Monkey D Dragon sendiri terlihat kaget melihat berita tersebut.

Apa yang sebenarnya terjadi pada para pasukan revolusi di tanah suci mariejoa ? Memang rencana pasukan revolusi tidak berjalan dengan semestinya. Hal ini terjadi karena Sabo terlalu emosi melihat salah satu kaum naga langit yang memperlakukan Bartholomew Kuma seenaknya. Padahal statusnya saat itu masih sebagai salah satu dari bajak laut Shichibukai.

Memang masih belum bisa dipastikan apa yang sebenarnya terjadi pada para komandan pasukan revolusi di tanah suci mariejoa. Yang baru kita ketahui adalah saat itu terjadi pertarungan antara para komandan pasukan revolusi dengan Admiral Fujitora dan Admiral Ryokugyu. Setelah pertemuan reverie selesai dan dibubarkanya sistem shichibukai, Kita melihat Admiral Fujitora yang penuh dengan perban.

Kemungkinan besar Admiral Fujitora dan Admiral Ryokugyu adalah pihak yang berhasil memenangkan pertarungan melawan para komandan pasukan revolusi. Lalu bagaimana dengan nasib para komandan pasukan revolusi ?. Apakah mereka semua diseret menuju penjara bawah air Impeldown ?. Cerita One Piece memang sulit untuk diprediksi, Itulah yang membuat cerita ini begitu menarik.

Nasib Sabo Di Mariejoa

Kita akan mulai pembahasanya dari nasib sabo yang menjadi orang no 2 setelah Monkey D Dragon di pasukan revolusi. Ketika di Dressrosa sabo yang terlalu terbawa emosionalnya dengan Monkey D Luffy menyeret pihak pasukan revolusi kedalam konflik yang ada di tempat tersebut. Hal ini mengakibatkan pihak pasukan revolusi harus bergesekan kepentingan dengan kelompok bajak laut Kurohige.

Pasukan Revolusi
Sabo Terlalu Gegabah Saat Berada Di Tanah Suci Mariejoa

Bahkan pihak pasukan revolusi haru menderita kerugian lebih besar ketika itu. Markas mereka yang berada di Baltigo harus hancur dan diketahui keberadaanya kini diketahui oleh pihak pemerintah dunia. Lalu bagaimana dengan sekarang ? Kerugian apa yang diderita oleh pihak pasukan revolusi pasca pertemuan reverie di tanah suci mariejoa ?.

Ini tidak jauh berbeda dengan ketika Sabo berada di Dressrosa, Hanya saja saat ini Sabo terlalu emosi melihat Bartholomew Kuma yang diperlakukan semena – mena oleh para kaum naga langit. Apabila diperhatikan pertarungan antara Sabo dengan Admiral Fujitora ketika di Dressrosa berakhir dengan seimbang. Walaupun Sabo sendiri sebenarnya belum terlalu menguasai kekuatan barunya, Yakni kekuatan buah Iblis Mera – Mera No Mi.

Dan ketika di tanah suci mariejoa, Sabo tidak sendirian, Saat itu dia bersama dengan para komandan pasukan revolusi lainya. Begitu juga dengan Admiral Fujitora yang tidak sendirian, Karena saat itu dia bersama dengan Admiral Ryokugyu. Dari sini terlihat sepertinya seimbang tetapi perlu diingat bahwa Sabo sudah lebih menguasai kekuatan barunya dari Buah Iblis Mera – Mera No Mi.

Ada kemungkinan Sabo berhasil melarikan diri dengan para komandan pasukan revolusi lainya dengan membawa serta teman yang saat itu masih berstatus Shichibukai bernama Bartholomew Kuma. Tidak mau pencitraanya rusak maka pihak pemerintah memberikan laporan palsu mengenai hasil dari pertarungan antara pasukan revolusi melawan dua Admiral di tanah suci mariejoa saat berlangsungnya acara pertemuan reverie.

Sabo
Sabo Saat Menghadapi Admiral Fujitora Dan Angkatan Laut Di Dressrosa

Tentu saja laporan tersebut berpihak para Admiral Fujitora dan Admiral Ryokugyu. Tetapi perlu diingat bahwa berita yang saat ini beredar luas dimasyarakat adalah berita yang sudah dimanipulasi oleh Morgan Si Berita Besar. Dan pihak pemerintah dunia gagal mengfilter berita yang beredar saat ini. Tetapi ini hanya opini jadi kalian berhak untuk tidak mempercayai apa yang saya tulis. Jadi jangan lupa untuk beli komiknya yang asli di toko – toko terdekat.

Pergerakan Monkey D Dragon Dan Para Pasukan Revolusi

Apapun yang terjadi pada sabo dan para komandan pasukan revolusi lainya di tanah suci mariejoa. Monkey D Dragon dan para Pasukan Revolusi lainya pasti akan melakukan pergerakan. Lalu apa yang menjadi langkah Monkey D Dragon selanjutnya ? Pernyataan perang kepada kaum naga langit sudah bisa pastikan gagal total.

Saat ini pihak pasukan revolusi sudah memiliki persentaan yang berlimpah. Dan keadaan dunia One Piece saat ini sedang tidak stabil karena sistem Shichibukai baru saja dihapus oleh pihak pemerintah dunia. Dan para Angkatan laut saat ini sedang disibukan dengan beberapa penangkapan para mantan bajak laut shichibukai di berbagai tempat di belahan dunia One Piece.

Disaat yang sama pula Bigmom dan Kaido menjalin kerjasama di negara tertutup bernama Wano Kuni. Tentu saja hal ini juga menjadi sebuah ancaman besar bagi eksistensi pihak pemerintah dunia. Karena kedua Yonkou ini dahulunya merupakan anggota bajak laut yang ditakuti dunia One Piece. Kemungkinan besar Monkey D Dragon sudah mengetahui tentang informasi beraliansinya Bigmom dan kaido di Wano Kuni.

Pasukan Revolusi Monkey D Dragon
Sabo Dan Para Komandan Revolusi Yang Berhadapan Dengan 2 Admiral Di Mariejoa

Hal ini bukanlah hal yang aneh karena pada dasarnya Para Pasukan Revolusi bergerak dibalik bayang – bayang. Jadi sadap menyadap bukanlah hal yang asing bagi mereka. Tentu saja pasukan revolusi akan mengambil kesempatan ini untuk menggulingkan dominasi pemerintah dunia. Tetapi tetap saja hal ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena pihak Angkatan laut sendiri memiliki pasukan perang baru bernama SSG.

Bisa dibayangkan bagaimana kacaunya dunia One Piece saat ini. Perang besar bernama Perang Tahta sudah tidak bisa terelakan lagi. Para Gorosei ingin menghapus cahaya harapan dalam sejarah, Sistem Shichibukai dihapus, Bigmom dan kaido menjalin aliansi, dan yang paling fenomenal adalah Marshall D Teach yang juga tidak mau ketinggalan untuk bergerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!